Field Trip bersama Klub OASE ke Staedtler Factory @ Serang KM 80.

Alhamdulillaah, dimudahkan perjalanan ke dan dari Staedtler Factory 🙂

Jam 6.45 WIB

By ojek menuju rumah te Irmayanti Nugraha.

Sempat bungkus Combro, Misro dan Kacang Sukro di sana 😉

Jam 7.30 WIB

Bersama Difi, Dilan, Diza, adiknya te Irma dan te Irma (tentu saja) kompak masuk ke dalam taksi yang akan mengantar kami ke Rest Area km 13 ; 600 m. Sebelumnya sempat ketar-ketir adakah taksi yang mau mengantar hanya sampai Rest Area ? Alhamdulillah, berkeyakinan ada, hup voila ada taksi yang berbaik-hati mengantarkan kami 🙂

Jam 8.40 WIB

Sambil menunggu, asyik bermain 🙂

Kami sudah sampai di Rest Area km 13 ; 600 m dannn bertemu dengan te Nuri, Noval juga Haikal di masjid.

Alhamdulillaah, sambil menunggu kedatangan bis rombongan dari Tebet, anak-anak sibuk bermain (sempat bermain origami, kejar-kejaran, dll) sedangkan ibu-ibu apalagi kalau bukan ngobrol kegiatan HS ? 🙂

Jam 9.35 WIB

heboh di dalam bis, semua senang 😀

Tangan selalu pegang hp, mengecek kalau-kalau bis rombng ongan datang. Eh benar saja, masuk bbm dari te Devi : “Mbak, sudah sampe di km 13 nih”. Baiklah, langsung beberes, dan tak lama muncul-lah te Mira Kurniasih menjemput kami yang sedang heboh beberes 😀

Masuklah kami ke dalam bis, yang woooowwww sudah ramai teman-teman HS dan tak lupa orangtua pun turut serta 🙂

Senangnyaaaaa, apalagi bis pun sungguh nyaman, bersih dan bapak supir bagus menyetir bis hingga tak terasa perjalanan yang cukup jauh itu.

Bismillaah, lanjutttt menuju km 42, menjemput beberapa teman-teman yang menunggu di sana.

Oia, selama dalam perjalanan, ada te Tika dan te (maaf saya lupa namanya) dari pihak Staedtler yang meramaikan suasana di dalam bis.

Anak-anak senang dan heboh, bernyanyi jingle Staedtler, tebak2an, dll. Apalagi telah tersedia hadiah dari Staedtler berupa tempat pensil atau Pensil Berwarna Luna. Semua senang !

Jam 10.18 WIB

Rest Area KM 42

Stop di Km 42. Beberapa teman-teman, termasuk saya dan Alma turun dari bis menuju toilet. Saya yang tidak biasa bawa dompet, dan tas ditinggal di dalam bis jadi agak panik (baca : males balik ke bis lagi) ternyata toiletnya bayar ! Alhamdulillaah ada te Tika dan te Mella yang baik hati ;D

Sempat bertemu dengan te Cahya, salah satu teman yang menunggu di km 42. Herannya, kog bisa ga ketemu dengan te Ann Mariana 😦

Balik ke bis, eh ada sms dari te Moi yang mengabarkan bahwa beliau sudah di pabrik Staedtler !

Perjalanan pun dilanjutkan, suasana dalam bis pun tambah heboh, anak2 sibuk tebak2an unik.

Dan, Alma beruntung, hanya memanggil,”Tanteee, tanteee, STEADTLER !!!” eh dapatlah Alma paket pensil berwarna Luna dan kertas mewarnai. Alhamdulillaah.

Jam 11.30 (kurleb) WIB

Anak-anak bernyanyi di atas panggung

Horeeeeeee, sampailah kami di tujuan.

Berdiri dari bangku, melihat kondisi pabrik, woowwwww :O

Kami disambut bak anggota DPR !!

Telah siap tenda keren, kursi dan panggung rapiii sekali dan tak lupa jejeran staff pabrik !

Dan oh ternyata, pimpinan pun turun ke lapangan !

Oh my, …. jadi grogi …

Namun, grogi pun lenyap perlahan, melihat keramahan pimpinan dan staff pabrik Staedtler.

Baru duduk sudah disambut dengan air minum dan snack, yang kemudian acara pun dibuka oleh pimpinan.

Sedangkan Alma langsung sibuk dengan paket hadiah, mewarnai !

Tak lama, kami dibagi dalam beberapa kelompok dengan dipandu 1 orang pembimbing pada setiap kelompoknya mulai memasuki area pabrik.

Awal yang kami lihat adalah pensil2 yang sudah dipaket siap untuk dikirim, kemudian (maaf kalau tidak berurutan ya) bagian luar pensil yang semula hanya berwarna coklat (iya kan dari kayu Jelutung, yang diperoleh dari Kalimantan) disulap menjadi beraneka warna (ada yang warna biru untuk pensil 2B dst, ada yang berwarna-warni untuk pensil berwarna Luna) tentu saja dibantu mesin dan tenaga kerja manusia. Ada bagian yang memberikan penamaan pensil di badan dan ujung pensil (stamp), ada bagian Quality Control, ada bagian mengukur panjang pensil, semua tertata rapi dan bersih.

Kemudian, kami pun diajak memasuki area perkantoran, mulai dari Ruang Kerja Administrasi, Ruang Rapat, Ruang Makan dan melihat dari luar Ruang Pimpinan.

Setelah puas berkeliling area pabrik, kami pun kembali ke tenda, langsung dibagikan paket makan siang “Ayam Tulang Lunak” dari pihak Staedtler. Anak-anak dan ortu pun menikmati sajian yang disediakan 🙂

Sebagian anak-anak yang sudah selesai makan siang, perlahan menaiki panggung, berlarian awalnya. Datanglah kakak dari pihak Saedtler mengajak anak-anak bernyanyi, lagu favorit : twinkle twinkle little star.

Acara pun ditutup dengan penanaman bibit pohon (belimbing, mangga, dll) di area tanah di antara tenda dan area kerja pabrik.

Alhamdulillaah acara field trip berlangsung lancar dan sukses, terutama anak-anak bersemangat mengikuti acara demi acara.

Jam 13.30 WIB

Alma dengan hadiah keberuntungan

Pamit dari pabrik Staedtler, terima kasih banyak atas sambutan yang meriah dan ramah juga bimbingan selama memasuki area pabrik 🙂

Perjalanan pulang kami tempuh dengan bis yang sama, nyamannnn sekali.

Saya memutuskan ikut rombongan sampai Tebet, dikarenakan Alma yang mengantuk, dan saya juga masih ingin jalan-jalan (hehehe).

Te Irma dan Te Nuri lebih dahulu turun di pintu tol Kebun Jeruk.

Oia, sempat ingin mampir ke rumah te Iiek bareng te Devi, namun terjadi perubahan setelah saya melihat dan terkejut ada te Tika turun di Tebet juga. Looooghhh, ternyata ada orang Bintaro juga turun di Tebet 😀

Akhirnya saya, te Tika dan te Devi juga anak-anak (Zahra, Rayhan dan Almaira) naik taksi dari masjid (beruntung nih). Namun, te Devi dan Zahra turun lebih dahulu di daerah Kalibata (dadahhhh).

Yang tersisa di dalam taksi, piknik tambahan !! Menggelar perbekalan 😀

Alhamdulillaah, jalanan tidak begitu macet, tak terasa sampailah kami di Bintaro.

Mampir dulu di Ace Hardware, tapi te Tika dan Rayhan pamit lebih dahulu dari Ace Hardware, sedangkan saya dan Alma numpang sejuk2 di dalamnya 😀

Eh, ternyata Ayah akan jemput kamiiii, oooh baiknyaaaaa !! Padahal ayah pun baru saja mendarat di Jakarta (dari Surabaya).

Menempelkan stiker kegiatan pada paspor kegiatan Klub Oase

Sambil menunggu ayah menjemput, Alma pun menggelar hadiah keberuntungannya di Lantai 4 Ace Hardware ;D serta menempelkan stiker (beberapa kegiatan yang telah Alma lakukan bersama teman-teman Klub Oase) di dalam paspor kegiatan Klub OASE.

Ayah datang, Alma senang, kami pun lanjut perjalanan ke Fatmawati, ambil supply bandeng :D, setelahnya pulang deh … Home Sweet Homeeeee !

HARI YANG SUNGGUH LUAR BIASA !

One response to “Field Trip bersama Klub OASE ke Staedtler Factory @ Serang KM 80.

1. Asyik nya….sayang ya didalam pabrik ga boleh photo ya ? foto personil lengkap klub oase donk di Upload di Flickr ^_*

Ngebaca perjalanan BunBun n Alma hari itu kayaknya capek banget..apalagi ngejalaninnya ya ? :))